Lay Fuk Yeu di Timor Leste

04 Mar 2019

Nama saya Lay Fuk Yeu dari Timor Leste. Ceritanya berawal dari kehidupan saya yang pahit. Ibu saya meninggal tahun 2002 dan tidak lama kemudian pada tahun 2008 ayah saya juga meninggal. Pada saat itu saya merasa hidup tidak adil, saya mulai membenci kehidupan.

Lalu pada tahun 2012 saya bertemu dengan teman saya yang bernama Robert Jong. Dia mulai membicarakan tentang ajaran Buddha yang belum saya mengerti sama sekali, dia berbicara tentang anatta yang notabene membuat saya bingung. Saat dia menceritakan bahwa Buddha berasal dari India saya sangat kaget karena selama ini saya kira Buddha berasal dari China. Namun sejak saat itu saya mulai tertarik dengan ajaran Buddha dan saya mulai mencari-cari di YouTube dan menemukan ceramah-ceramah dari Ashin Kheminda. Ternyata ajaran Buddha sangat indah dan masuk akal serta bisa dibuktikan, bukan merupakan rahasia. Hal lain adalah tidak perlu melakukan banyak ritual.

Dahulu saya pernah bertanya kepada guru agama saya untuk apa manusia diciptakan dan beliau menjawab manusia diciptakan untuk menyembah dan memuja Tuhan. Saat itu saya pikir ini tidak adil. Akan tetapi berkat ajaran Buddha yang indah, semua hal dan kejadian di dalam kehidupan saya menjadi masuk akal. Saya sangat berterima kasih kepada Ashin Kheminda dan DBS. Saat ini saya sudah tahu cara mengubah nasib saya dan emosi saya dan yang paling penting mengubah pandangan salah saya.

Posting Serupa